Membuat Virtual Reality Art dengan Google Tilt Brush



Trend Teknologi Masa Kini | HMI UBL - 
Dalam teknologi masa sekarang, banyak ditemukan sederet teknologi-teknologi canggih yang memenuhi kancah IT di seluruh dunia. Dalam pembahasan kali ini, Kita akan sama-sama mengenal Google Tilt Brush. Sebenarnya apa yang menarik dari Google Tilt Brush? Kemudian apa kegunaannya? Lalu bagaimana cara menggunakannya? Sebelumnya kita pernah membahas mengenai apa itu Virtual Reality. Ini semua akan berhubungan dengan artikel sebelumnya. Oke, langsung kita bahas.


Apa sih teknologi, Google Tilt Brush?
Google Tilt Brush merupakan sebuah perangkat Virtual Reality yang dapat digunakan untuk melukis seni rupa dua dimensi (2-D) maupun 3 dimensi (3-D). Biasanya seorang graphics designer akan menggunakan aplikasi semacam Corel Draw atau Adobe Illustrator untuk desain 3-D bisa menggunakan Google Sketch Up atau AutoCad sekalipun. Namun, seiring berkembangnya teknologi, Google Inch. meluncurkan teknologi terbaru mereka yakni Google Tilt Brush. 

Kemudian apa kegunaan Google Tilt Brush?
Kegunaan dari teknologi ini adalah untuk seorang desainer dalam membuat seni desain mereka dengan menggunakan teknologi Virtual Reality. Jadi, seolah-olah sang Designer seperti berada pada ruang khusus yang akan di berikan alat untuk mengecat dan dapat menggambar seni apapun yang di inginkan. Sehingga situasi di dalam ruangan nampak seperti aslinya, kita berada dalam lingkungan virtual yang nampak nyata.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?
Google Tilt Brush, menggunakan perangkat virtual. Kita akan menggunakan kacamata seperti biasanya yang akan digunakan untuk memvisualisasikan tampilan yang akan di tampilkan saat kita mulai menggambar. Kemudian, akan diberikan sebuah alat yang akan digunakan untuk menggambar sebuah objek yang akan di inginkan. Lalu dengan visualisasi 3-D, semuanya akan nampak realistis dapat dilihat dari posisi manapun.


Nah, berikut sekilas mengenai pembuatan Virtual Reality Art dengan Google Tilt Brush. Semoga teknologi ini bisa segera kita cicipi karena teknologi ini dapat menjadikan kita penuh kreasi dalam menggambar objek 3 dimensi secara virtual yang terlihat realistis.

(Trend Teknologi Masa Kini | HMI UBL - 11 November 2017)

0 Response to "Membuat Virtual Reality Art dengan Google Tilt Brush"

Post a Comment

Ads Inside Post